header-int

Chord Dan Lirik Lagu Ibu - Iwan Fals

Selasa, 26 Mar 2024, 10:39:38 WIB - 116 View
Share
Chord Dan Lirik Lagu Ibu - Iwan Fals

Lagu Ibu diambil dari album Iwan Fals 1910 yang terinspirasi dari tragedi kecelakaan kereta api Bintaro pada 19 Oktober 1987. Sejak album ini dirilis puluhan tahun lalu dan kasetnya masih digunakan, lagu Ibu muncul di sisi A di posisi ketiga.

Lirik lagu "Ibu" karya Iwan Fals kerap dinyanyikan bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Lagu "Ibu" diciptakan dan dibawakan oleh penyanyi legendaris Indonesia ini sendiri. Lagu ini resmi dirilis pada tahun 1988 dan dimasukkan dalam album tahun 2005 "1901". Meski sudah lama, lagu "Ibu" masih tetap populer setiap Hari Ibu. Untuk memeriahkan Hari Ibu, simak ulasan kunci gitar dan lirik "Ibu" karya Iwan Fals ini.

Lirik Lagu Dan Chord Iwan Fals - Ibu

[Intro] : Em Em C Am Em

Em C Em
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
C Am Em
Lewati rintang untuk aku anakmu
Em C Em
Ibuku sayang masih terus berjalan
C Am Em
Walau tapak kaki, penuh darah penuh nanah
G Am
Seperti udara...
C Em
Kasih yang engkau berikan
G Am
Tak mampu ku membalas
Am
Ibu... Ibu...
[Intro] : Em Em C Am Em
#
Em
Ingin kudekat
C Em
Dan menangis di pangkuanmu
C Am
Sampai aku tertidur
Em
Bagai masa kecil dulu
G Am
Lalu doa-doa
C Em
baluri sekujur tubuhku
G Am
Dengan apa membalas
Am

Ibu... Ibu...
Back to :#

Makna Lagu Ibu - Iwan fals

Dipopulerkan oleh Iwan Fals, lagu "Ibu" mempunyai makna mendalam tentang pengabdian dan pengorbanan seorang ibu terhadap anaknya. Bait pertama menggambarkan perjuangan luar biasa seorang ibu yang rela menempuh perjalanan ribuan kilometer demi anak-anaknya. Seorang anak tidak akan mampu membalas jasa ibunya, sekalipun itu ditukar dengan barang dan harta. Bahkan sebagai orang dewasa, para ibu diharapkan mendoakan kesuksesan dan kebahagiaan bagi anaknya. Demikian ulasan lirik lagu Chord Iwan Fals - Ibu arti Makna liriknya.

Unidha Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Madiun, disingkat UNIPMA adalah universitas Persatuan Guru Republik Indonesia di Madiun, Indonesia, yang berdiri pada 17 Mei 1976. Rektor pada tahun 2022 adalah Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube